Wujud Suzuki Baleno “Hatchback” Semakin Jelas

Frankfurt, KompasOtomotif – Suzuki akan menghidupkan kembali nama Baleno dengan strategi yang berbeda. Kali ini, Baleno tidak lagi hadir sebagai model sedan, melainkan hatchback. Sosoknya pun semakin jelas, setelah produsen mobil asal Jepang itu membocorkan gambar Baleno hatchback ke dunia maya.

Seperti diberitakan Worldcarfans dari keterangan resmi Suzuki, Selasa (1/9/2015) gambar Baleno hatchback yang baru dibocorkan itu terlihat lebih jelas, terutama dari facia depan yang memiliki tampilan menarik. Wujudnya tidak jauh berbeda dengan mobil konsep iK-2 yang dipamerkan di Geneva Motor Show dan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Versi produksi dari Baleno ini dipastikan memiliki dimensi panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.520 mm. Suzuki berjanji akan membuat kabin dan bagasi yang luas, tapi tidak diinformasikan berapa ukurannya.


Agung Kurniawan/Kompas.ComKonsep IK-2, calon suksesor Baleno di Indonesia, juga merupakan produk global.


Berbicara mengenai jantung pacu, Baleno hatchback ini menggendong mesin 1.000 cc BOOSTERJET direct injection turbocharged, dan juga disebutkan akan menggunakan sistem baru yang disebut Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).
Kontruksi bodi pun dibuat ringan oleh Suzuki, sehingga mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/01/141500715/Wujud.Suzuki.Baleno.Hatchback.Semakin.Jelas

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »