Rem Otomatis Jadi Fitur Standar Baru Nissan

Yokosuka, KompasOtomotif - Nissan Motor Company akan menanamkan sistem pengereman otomatis yang bakal menjadi kelengkapan standar semua model. Rencana tersebut mulai direalisasikan musim semi 2015. Sistem pengaman aktif ini bisa mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Jepang jadi pasar pertama yang akan menerima program tersebut. 

Jadi, sistem ini memungkinkan kendaraan untuk mengerem secara aktif jika mendeteksi potensi terjadinya tabrakan dengan kendaraan atau obyek lain di depan mobil.

Seiring kesadaran konsumen terhadap keselamatan di jalan, membuat kelengkapan ini semakin penting. Bagi produsen kendaraan, kelengkapan ini menjadi alat pemasaran baru untuk terus bisa bersaing di pasar, dilansir Autonews (7/4/2015).
NissanSosok X-Trail hibrida punya sedikit perbedaan dengan varian mesin konvensional.
Sistem ini merupakan salah satu bagian dari teknologi otonomos yang terus dikembangkan berbagai prinsipal otomotif global. Tahapan awal sampai akhirnya menuju mobil otomatis penuh atau otonomos. 

Sistem ini, mulai dijadikan standar pada varian baru X-Trail hibrida yang baru diperkenalkan Nissan. Penjualan varian baru ini sendiri baru dilakukan di Jepang, mulai Mei 2015, dengan banderol mulai 2,8 juta yen (Rp 302,4 juta).

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/04/08/183000015/Rem.Otomatis.Jadi.Fitur.Standar.Baru.Nissan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »